Wednesday, March 25, 2009

Pengertian SEO dan Pagerank

Baru-baru ini ada kontes SEO ( Pengoptimal Search Engine)…yaitu kontes yang memenangkan website yang muncul di barisan pertama di search engine google dengan kata kunci tertentu. Dari beberapa kabar di site yang saya baca kontes tersebut disenggarakan oleh pogung177 dengan kata kunci “Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009”

Dari hadiah yang ditawarkan cukup lumayan, namun menurut saya yang lebih penting dari itu adalah pamor bagi yang menang kontes karena nilai Pageranknya bisa naik, dan ini akan berdampak pada website tersebut di kemudian hari..

Saya sebenarnya nggak tahu banyak tentang SEO maupun Pagerank, namun dari berbagai artikel yang saya baca ( saya search dari google ) kesimpulan pengertiannya kurang lebih seperti berikut ini:
1. SEO
Search Engine Optimizer atau Search Engine Otimization adalah sebuah cara untuk mengoptimalkan sebuah halaman website untuk tampil dalam mesin pencari tertentu dengan kata kunci tertentu.
2. Pagerank
Pagerank yang saya tahu adalah pagerank google yaitu nilai tertentu terhadap halaman web untuk tampil di mesin pencari Google, nilai page rank ini diberikan oleh Google.

Hubungannya antara SEO dan page rank adalah apabila kita bisa mengoptimalkan halaman web untuk ditemukan atau menSEOkan semaksimal mungkin maka pagerank pun ada kemungkinan naik.. hasilnya ya yang pasti kira-kira begitulah seperti yang kita bayangkan...

2 comments:

  1. sebelumny,thx atas comment untuk "Wash ur' Brain-ny"
    en MENGENAI Search engine & Page rank ny memang harus di sosialisasikan buat para blogger dimana halaman blog mereka bisa dilihat en di cari dalam pencarian google...en bisa narsis-2an...hohoho
    ok mas wahyudi salam semangat dari sya ... thx

    ReplyDelete
  2. wah saya kurang mengerti kalau yang beginian hahaha ...

    masih newbie inih .. trims infonya mas

    ReplyDelete