Thursday, August 9, 2018

3 hal yang anda dapatkan jika sekolah jurusan animasi

Kemampuan mengambar mengalami pasang surut dalam pengembangannya. Jauh beberapa dekade yang lalu kemampuan menggambar menjadi istimewa, karena diapresiasi menjadi karya seni yang tinggi. Pada waktu itu pula kemampuan menggambar bisa menjadi profesi, salah satunya bekerja dalam pengejaan gambar-gambar komik. Pada waktu itu media Koran, majalah, penerbit buku menghargai karya-karya gambar dan mempublikasikannya. Seiring waktu dengan berkembanganya media TV dan media digital, profesi menggambar sempat menyurut karena pergeseran media tersebut.

Namun kini, satu dekade terakhir perkembangan profesi ini kembali bergeser. Profesi menggambar kembali mendapatkan tempat, mereka bisa mejadi seorang animator. Dan ini juga berkembang ke masa mendatang, bahkan akan masuk ke era kejayaannya. Bagaimana bisa, iya dengan berkembangnya teknologi, dunia animasi akan mewadahi profesi menggambar ini. Sebagaimana kita ketahui, perkembengan teknologi perfilman, periklanan, gaming tidak bisa lepas dari dunia animasi. Rumah produksi film-film Hollywood  dan negara  lainnya telah membuat film-film animasi yang sangat luar biasa. Dan film ini dihasilkan seorang animator. Jadi orang tua bisa mempertimbangkan jika anaknya memilih jurusan animasi untuk kuliahnya. Dan berikut beberapa hal yang bisa didapat jika sekolah di jurusan animasi.  

1.       Memperoleh kemampuan berlisensi untuk menjadi animator

Bisa saja seseorang belajar otodidak untuk menjadi animator, tetapi kedisiplinan, sistematika, pengetahuan teknis, alat pendukung terbaik tidak akan mudah didapatkan jika anda belajar secara mandiri. Dokter tidak akan menjadi profesi berlisensi jika mereka hanya belajar secara otodidak.  Begitu juga animator. Rumah produksi lebih memilih yang berlisensi dan bersertifikat untuk memperkejakan para animator. Mengambil jurusan animasi bisa menjadi pilihan.

2.       Memperoleh pengetahuan detail project pengerjaan film animasi

Anda bisa saja coba-coba membuat film animasi sendiri, bisa saja itu jadi hasil karya dan anda tawarkan ke rumah produksi. Tetapi berapa probabilitasnya kita bisa menghitungnya. Bisa saja 1 banding 1000 berhasil. Ini bukan peluang, ini berupa ketidak pastian. Untuk itu, kepastian bisa diperoleh dengan mengambil sekolah jurusan animasi. Disana anda akan memperoleh pengetahuan detail project pengerjaan film animasi. Anda memiliki jaminan kepastian.

3.       Menjadi animator dengan penghasilan besar

Sebuah rumah produksi memperkerjakan 300-500 orang untuk mengerjakan 1 film animasi, dan diantara mereka adalah animator. Untuk itu ketika anda memilih sekolah jurusan animasi , dengan kemampuan terbaik dan lisensi yang anda miliki anda akan menjadi animator dengan penghasilan besar. Untuk itu ketika anda telah memilih jurusan tersebut , anda bisa memaksimalkan dan meningkatkan kemampuan anda. Jadilah yang terbaik, dan profesi ini akan menjadi milik anda.


Tersebut diatas bebera hal yang akan anda dapatkan jika sekolah jurusan animasi. Jika anda telah memutuskan anda bisa mempertimbangkan salah satu sekolah animasi terbaik di Indonesia SAE Institute, jika anda telah siap anda bisa DAFTAR SEKARANG.

No comments:

Post a Comment